Wednesday, September 2, 2009

CARA MENYEWA / MEMBELI DOMAIN DAN HOSTING

Setiap website toko online tentunya harus memiliki alamat website dan tempat menyimpan file website. yang disebut dengan domain untuk nama website dan hosting untuk tempat menyimpan file website.
berikut cara memiliki dengan menyewa/membeli domain dan hosting

1. klik di sini untuk daftar di webhosting www.eazysmart.com atau anda bisa cari sendiri webhosting yang menurut anda bagus.
2. Klik menu Hosting di kiri atas.
3. Pilih paket dengan kapasitas, bandwith dan server tempat hosting berada yang menurut kebutuhan web anda. misalnya paketpaket Paltinum capacity 250 MB dan Bandwith 20 GB dengan menggunakan Server yang ada di Indonesia. klik ORDER NOW
4. Pilih salah satu berikut
a Hosting dan Register Domain baru di EazySmart.com .
b Hosting dan Transfer Domain ke EazySmart.com
c Hosting saja
Untuk yang belum punya domain pilih nomor a.
5. Ketikan nama domain yang anda sukai pada area kosong setelah www. dan pilih domain dengan menggunakan .com, .org, .net, dll.


6. Klik LANJUTKAN, tungguh sampai muncul nama domain, status domain dan harga jika ada tulisan Available! Order Now berarti domain bisa kita gunakan. klik atau ceklis tulisan Available! Order Now kemudian klik BERIKUTNYA
7. Pikih Add On atau tambahan fitur yang anda butuhkan misalnya ID Protection dan DNS Management. kemudian klik BERIKUTNYA
8. Lihat dan ingat-ingat jumlah biaya yang harus dibayar, Sampai di sini anda masih bisa merubah nama domain dan add on anda dengan mengklik rubah domain atau rubah produk. jika sudah selesai lihat bagian bawah klik Saya Pelanggan baru, dan ingin daftar account baru kemudian klik BERIKUTNYA.
9. Masukan biodata anda yang diminta dengan benar.
10. Klik saya sudah baca dan setuju dnegan syarat dan persetujuan kemudian Klik BERIKUTNYA

11. Catat salah satu rekening untuk pembayaran nama domain dan hosting anda.
12. Transfer uang ke eazysmart.com. sejumlah invoice yang dipilih. kemudian konfirmasikan jika anda sudah mentransfer sejumlah uang.
13. setelah konfirmasi anda perlu menunggu 1x24 jam untuk menunggu pengaktifkan nama domain dan hosting anda

semoga membantu...





1 comment: